Nikmati Cinta di 5 Taman Paling Romantis Sedunia


Keukenhof Garden di Belanda (wikipedia.org)

Keukenhof Garden di Belanda (wikipedia.org)

FOTO SELENGKAPNYA:
Tenggelam dalam suasana romantis di sebuah taman merupakan salah satu momen spesial bersama orang yang Anda cintai. Yuk, jalan-jalan ke 5 taman paling romantis di dunia ini!

Jalan-jalan bersama orang yang dicintai merupakan momen paling berharga dalam hidup. Suasana romantis, penuh cinta, dan kasih sayang menjadi latar dalam perjalanan Anda.

Mengunjungi tempat-tempat romantis dan indah, seperti taman di setiap negara tujuan bisa jadi destinasi pilihan Anda. Ingat! Jangan sampai ada destinasi yang salah karena akan merusak suasana perjalanan romantis Anda. Berikut ini 5 taman paling romantis di dunia versi Oddee, Selasa (12/6/2012):

1. Keukenhof Garden, Belanda

Lebih dari 7 juta bunga tulip dengan warna-warni yang indah menghiasi seluruh Keukenhof di Kota Lisse, Belanda. Warna-warni dan bentuknya nan cantik menjadi pesona untuk traveler yang datang ke taman ini. Tak jarang terlihat wisatawan yang datang dengan merangkul mesra pasangannya.

Berjalan menyusuri setiap liukan Keukenhof Garden bersama orang yang paling spesial akan menjadi pengalaman yang romantis. Saat angin berhembus jutaan batang tulip bergoyang berirama.

Ingat, taman tulip ini hanya buka pada bulan Maret-Mei setiap tahunnya. Ya, karena pada bulan-bulan itu sejalan dengan hadirnya musim semi di Belanda. Pada musim itulah waktu terbaik untuk tulip-tulip cantik di Keukenhof Garden bermekaran.

2. Versailles, Prancis

Keindahan dan kecantikan arsitektur taman bunga di negara mode ini sudah sangat mendunia. Kebun rancangan Andre Le Notre untuk Raja Louis XIV ini menjadi yang paling terkenal di Prancis. Seluruh tanaman dan bunga-bunga di taman ini tertata dengan apik dan cantik.

Suasana romantis semakin terasa ketika kaki Anda melangkah ke bagian dalam Versailles.  Arsitektur klasik Prancis dengan dominasi emas mewarnai setiap patung yang ada di dalamnya. Berbagai jenis tanaman ditata sedemikian rupa dalam taman ini. Sebuah danau di sisi lain Versailles pun menambah kesan segar dan alami.

Selain berkeliling taman, wisatawan juga diajak untuk melihat Istana Versailles. Keanggunan setiap detail coraknya menambah kesan mewah dan romantis dalam kawasan Versailles. Di taman seluas 800 hektar ini juga terdapat hutan dan kanal buatan bernama Grand Canal dengan panjang sekitar 1,5 km.

3. Suan Nong Nooch, Thailand

Suan Nong Nooch, taman yang berada di Pattaya, Thailand ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah dan memukau. Semuanya tampak seperti berada di negeri dongeng. Awalnya, tanah seluas 600 hektar ini dibeli oleh Keluarga Pisit Nongnooch pada tahun 1954. Semuanya memprediksi, tanah ini akan menjadi sebuah perkebunan. Namun, kenyataannya setelah Nyonya Nongnooch melakukan pelesiran ke luar negeri, dia kembali ke Thailand dan memutuskan untuk membuat taman tropis.

Tanaman hias dan bunga tropis ada di taman yang cantik ini. Hingga pada tahun 1980 Suan Nong Nooch dibuka untuk umum. Taman cantik dengan bunga-bunga yang bermekaran menjadikan tempat ini terasa sangat romantis. Lebih dari 2.000 wisatawan mengunjungi taman ini setiap harinya.

4. Jardim Botanico de Curitiba, Brasil

Jardim Botanico de Curitiba juga dikenal dengan Jardim Botanico Fanchette Rischbieter. Botanical Garden Curitiba adalah taman yang terletak di Kota Curitiba, kota terbesar di selatan Brasil. Taman yang memesona ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengujungi Curitiba.

Dibuka pada 1991, Curitiba menciptakan taman dalam gaya Prancis. Setelah memasuk, taman luas bergaya Prancis tertata dengan cantik di depan mata. Air terjun, danau, dan rumah kaca seluas 458 meter persegi sebagai tempat tanaman berkarakter daerah tropis, menghiasi bagian dalam Jardim Botanico.

Rangkaian bunga seperti karpet, menyambut kedatangan pelancong di pintu masuk. Taman ini menempati area seluas 240.000 meter persegi. Rumah kaca utama, dengan gaya art nouveau dengan struktur logam modern, menyerupai bentuk bangunan Crystal Palace, pertengahan abad ke-19 di London. Selain itu, juga ada Museum Botanic yang menyediakan koleksi dan mampu menarik perhatian peneliti dari seluruh dunia.

5. Yuyuan Garden, China

Yuyuan Garden dibangun sejak masa Dinasti Ming, sekitar lebih dari 400 tahun yang lalu. Bangunan bergaya tradisional China ini, berhiaskan batu-batu, pepohonan rindang, kolam, dan jembatan zigzag yang memisahkan setiap area taman di Yuyuan Garden.

Sempat beberapa kali Yuyuan direnovasi. Meski kemudian taman tersebut direnovasi oleh orang-orang kaya setempat, perang sipil pada pertengahan abad ke-19 menyebabkan kerusakan besar pada taman ini. Pada tahun 1956, setelah pembebasan Shanghai, pemerintah kota membangun kembali taman dan dibuat dengan gaya anggun dan cantik.

Akhirnya Yuyuan Garden dibuka kembali untuk umum pada tahun 1961. Banyak wisatawan yang datang melancong ke taman ini bersama pasangannya. Banyak hal romantis yang bisa Anda rasakan di sini. Saat berjalan mengelilingi Yuyuan Garden bersama kekasih Anda, terasa seperti kaisar dan permaisuri yang sedang jalan-jalan di taman istana.

Meskipun berbeda, taman-taman ini memiliki keindahan, kecantikan, dan keromantisan tersendiri untuk setiap traveler. Anda juga bisa melakukan kencan dan mengabadikan momen penting, seperti melamar pasangan Anda di antara kelima taman paling romantis ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik